STOKIS.ID berusaha untuk mempertahankan standar dan integritas dalam semua bentuk pengoperasiannya. Untuk itu kami juga membuat beberapa ketentuan bagi pengguna dalam menggunakan layanan kami agar semua berjalan sebagaimana mestinya, tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.
Dengan mengakses dan menggunakan informasi atau materi-materi dari situs ini, dan / atau menggunakan layanan dari kami, Anda setuju dan terikat untuk mematuhi segala bentuk ketentuan-ketentuan berikut ini:
Biaya & Pembayaran
- Biaya layanan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai perkembangan, situasi dan kondisi yang terjadi dimasa mendatang.
- Kenaikan ataupun penurunan biaya akan berlaku untuk perpanjangan layanan berikutnya, khusus paket layanan berlangganan / bulanan.
- Pembayaran paket layanan yang telah dibayarkan tidak dapat Refund (dikembalikan), apapun alasannya.
- Layanan kami bisa saja dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai peraturan yang berlaku dikemudian hari sesuai peraturan pemerintah.
- Lakukan pembayaran perpanjangan layanan khusus berlangganan satu minggu sebelum jatuh tempo paket layanan Anda berakhir.
- Apabila masuk tanggal jatuh tempo, dan Anda belum melakukan pembayaran perpanjangan layanan, maka akses layanan Anda akan di non aktifkan.
- Besaran Biaya untuk custom sistem dan fitur aplikasi ataupun pembuatan aplikasi ditentukan sesuai tingkat kerumitan dalam pengerjaannya.
- Anda dapat memilih metode pembayaran bertahap. Metode ini bisa dibayar beberapa kali sesuai kesepakatan (seminggu sekali). Pengerjaan akan dilaporkan setiap minggu, Pengerjaan tahap berikutnya akan dikerjakan jika Anda sudah melakukan pembayaran untuk tahap berikutnya.
- Anda juga dapat memilih metode 2x pembayaran, DP diawal dan Peluanasan diakhir setelah pekerjaan selesai. Pengerjaan akan dimulai setelah Anda melakukan pembayaran DP 50%. Dan pelunasan harus dilakukan maksimal 7 hari setelah penkerjaan dinyatakan selesai (Sesuai Due Date Pekerjaan).
- Pembayaran akhir (pelunasan) melebihi batas waktu yang sudah ditentukan, maka tidak ada garansi atau revisi. Sehingga jika ada masalah dikemudian hari terkait Bug / Error akan dikenakan biaya perbaikan.
- Khusus pembelian STOKIS.APP VX dan STOKIS.APP VR dengan sistem pembayaran bertahap, maka selama belum terjadi pelunasan, hosting dan web app masih dikelolah oleh pihak STOKIS.ID dan biaya hosting ataupun domain tetap menjadi tanggungan pihak Member.
- Hasil pekerjaan ataupun Sistem STOKIS.APP akan diserahkan sepenuhnya setelah pelunasan dilakukan.
Waktu Pengerjaan Projek
- Kami akan mengerjakan projek sesuai estimasi waktu yang telah disepakati, sesuai dengan diskusi / kebutuhan diawal. Dan akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaiakn pekerjaan sesuai deadline yang telah ditentukan.
- Apabila ditengah jalan pengerjaan projek tersebut, Anda menambah detail baru atau permintaan baru diluar kesepakatan awal, maka bisa terjadi overtime.
- Overtime yang disebabkan oleh poin diatas, maka akan dilakukan penyesuaian biaya kembali. Atau bisa juga dengan tanpa penyesuaian biaya, namun menggantikan list dari pekerjaan lainnya yang belum dikerjakan, sehingga estimasi waktu tetap sesuai kesepakatan diawal.
- Kami dapat menghentikan pengerjaan projek setelah melewati estimasi waktu yang telah disepakati diawal.
Dan menyerahkan hasil pekerjaan terakhir kepada pihak member tersebut, walaupun belum memenuhi 100% dari ekspektasi mereka.
Hal ini dilakukan untuk memperjelas waktu dan ruang lingkup pekerjaan yang seharusnya.
Dan hal ini dilakukan jika dari sisi member banyak menuntut perubahan dan penambahan dimana
hal tersebut tidak / belum pernah dijelaskan dari awal,
sehingga terjadi overtime (tanpa adanya titik akhir dari sebuah pekerjaan).
Dalam kondisi ini kami akan memastikan sistem dan semua fitur yang sudah kami kerjakan sebelumnya tetap berfungsi sebagaimana mestinya,
sesuai dengan pembahasan diawal. Jika memang dibutuhkan penambahan detail baru, maka bisa dibicarakan kembali dengan penyesuaian yang dibutuhkan, agar tidak ada yang merasa dirugikan.
Mengingat ekspetasi dari setiap detail itu akan berbeda bagi setiap orang, maka semua detail penting harus dijelaskan dengan selengkap - lengkapnya diawal, agar estimasi waktu dan biaya benar benar sesuai dengan detail dan hasil yang diharapkan.
Tes Bug / Error dan Revisi
- Revisi dapat dilakukan jika tidak sesuai dengan skema atau penjelasan sistem yang diberikan diawal.
- Jika permintaan perubahan dilakukan setelah pekerjaan selesai, dan tanpa ada penjelasan diawal,
maka itu masuk pada kategori pengembangan, bukan revisi.
- Pengerjaan sistem maupun fitur yang tidak dijelaskan detailnya diawal, akan dikerjakan sesuai gambaran umum yang diterima (bersifat global).
- Kami hanya bertanggung jawab memperbaiki Bug / Error maupun Revisi sesuai dari lingkup pekerjaan sesuai kesepakatan diawal, dan tidak ada tambahan biaya untuk ini.
- Perubahan yang terjadi akibat tidak adanya penjelasan detail diawal, maka akan dilakukan penyesuaian biaya kembali, mengingat ada penambahan waktu, tenaga dan pikiran untuk perubahan dan penambahan setiap detail tersebut.
- Pihak member harus menyadari bahwa pengembangan sebuah aplikasi (apalagi yang dibangun dari awal) tidak mungkin langsung sempurna dalam satu waktu,
karena beberapa faktor, beberapa detail / kekurangan akan ditemukan atau terpikirkan setelah proses berjalan / setelah uji coba / setelah aplikasi Running, dan hal semacam ini masuknya pada kategori pengembangan tahap selanjutnya. Kecuali detail tersebut sudah kita bahas sebelumnya.
Data & Backup
- Backup data merupakan tanggung jawab Anda pribadi (member / pengguna).
- Untuk layanan Cloud Hosting di STOKIS.ID, Backup Data Harian / Mingguan dilakukan otomatis oleh sistem yang bisa digunakan sebagai cadangan bila terjadi kehilangan data yang diakibatkan oleh berbagai hal yang tidak terduga. Dan hasil backup data yang dapat kami simpan adalah 5 hasil backup terakhir. Setelah melewati masa itu, hasil backup paling lama akan terhapus otomatis dari server.
- Kami menyarankan Anda untuk melakukan backup secara mandiri dan berkala melalui laman backup yang telah kami sediakan. Lakukan backup mandiri minimal 3 kali sehari (Pagi / Siang / Malam) untuk keamanan ekstra dari pihak Anda.
- Apabila terjadi kendala, kami hanya bisa mengembalikan data (merestore data) berdasarkan hasil backup terakhir, baik dari hasil backup sistem kami, ataupun hasil backup data mandiri dari pihak Anda.
- Data yang ‘hilang’ setelah proses restore (data yang tidak terbackup), yang terjadi akibat selisih waktu backup dan proses transaksi yang berjalan hingga saat ini, bisa Anda input ulang secara manual. Input ulang tersebut didasarkan pada bukti transaksi yang tercatat maupun tercetak sebelumnya. Jadi Anda tinggal melanjutkan input data dari data transaksi terakhir dari hasil backup tersebut hingga transaksi yang berjalan saat ini.
- Kami hanya bertanggung jawab pada perbaikan aplikasinya jika teradi error atau bug, untuk perbaikan data transaksi pada database menjadi tanggung jawab dari pihak Anda. Namun kami akan tetap membantu untuk menyelesaikan masalah Anda.
- Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang diakibatkan oleh tindakan peretasan. Karena tindakan ini bisa terjadi akibat kelalaian dari pihak member itu sendiri. Misal perangkat yang digunakan terinfeksi malware, penggunaan password admin user yang tidak kuat, dan faktor lain sebagainya.
- Bantuan Migrasi Data dari file excel ke database mySQL terbatas pada master data saja (data produk, stok multi cabang, pricelist, customer, karyawan, supplier). Dan tidak dikenakan biaya (Gratis) khusus untuk penggunaan STOKIS.ID pertama kali.
Uji Coba Web App
- Uji coba berlaku selama 14 hari. Kami akan menyiapkan akun trial khusus untuk Anda dengan sistem aplikasi yang relevan dengan bisnis Anda. Dan setelah itu Anda bisa mulai mengisi data dari awal dan mencoba transaksi sesuai dengan produk yang Anda miliki.
- Untuk mendapatkan akun trial gratis ini, Anda diharuskan telah mengikuti jadwal demo via ZOOM atau Google Meet, agar Anda sudah memiliki bekal dan telah memahami alur sistem yang ada, serta bisa mempraktekannya secara langsung tanpa menemukan kendala berarti.
- Apabila Anda hanya ingin melihat fitur dan mencoba fitur tersebut tanpa batasan waktu dan bisa dilakukan kapan saja, Anda dapat membuka DEMO.STOKIS.APP.
Untuk username dan password bisa dilihat di laman login. Pada akun demo tersebut beberapa tombol proses mungkin di non aktifkan untuk membatasi tidakan tertentu yang dapat membingungkan calon member lain yang juga sedang login untuk melihat lihat fitur yang sama dengan Anda.
- Setelah proses uji coba selesai, maka Anda dapat melakukan pembayaran sesuai layanan yang Anda pilih atau pelunasan untuk pengerjaan aplikasi custom.
- Apabila Anda tidak melakukan pembayaran setelah proses uji coba selesai, maka akun login aplikasi akan ditutup dan dihapus dari server kami.
- Kami dapat menghentikan uji coba STOKIS.APP secara sepihak, bila ditemukan pelanggaran ataupun hal-hal yang dapat merugikan kami.
Update Sistem
- Update sistem dilakukan ketika dilakukan perbaikan bug / error atau penambahan fitur pada sistem aplikasi yang kami kembangkan.
- Update sistem hanya akan dilakukan secara Gratis untuk STOKIS.APP VX dan STOKIS.APP VR, dimana tanpa adanya custom fitur sebelumnya.
- Jika Web App yang Anda gunakan sudah pernah dilakukan Custom, maka update ke versi baru tetap bisa diberikan,
namun Anda akan dikenakan penyesuaian biaya untuk melakukan custom ulang.
- Untuk Update Sistem dengan penambahan fitur-fitur baru, akan dilakukan sesuai permintaan Anda. Dan layanan ini akan dikenakan biaya layanan diawal atau penyesuaian biaya berlangganan sesuai dengan ketetapan saat ini (bisa pilih salah satu opsi biaya / pembayaran). Mengingat diperlukan pengaturan dan penyesuaian khusus antara sistem sebelumnya dengan sistem terbaru saat ini, agar fitur baru yang ditambahkan bisa bekerja optimal.
Garansi Aplikasi
- Perbaikan Bug atau Error akan ditangani secara gratis hanya sesuai versi saat pembelian atau pembuatan.
- Masa Garansi berlaku tanpa batas waktu dengan syarat dan ketentuan berlaku.
- Garansi Tanpa Batas Waktu yang diberikan, terbatas pada Aplikasi dengan Sistem STOKIS.APP yang dipasarkan secara global.
- Apabila aplikasi tidak dapat digunakan sama sekali akibat masalah kompatibilitas, maka kami akan menganti (update sistem) dengan aplikasi versi terbaru yang lebih kompatibel dengan teknolagi terbaru. Diluar custom yang sudah pernah dilakukan. Mengingat update sistem berkala dan berkelanjutan ini hanya dilakukan pada versi STOKIS.APP yang dijual secara Global.
- Garansi akan hangus jika Bug / Error di akibatkan oleh adanya perubahan script yang dilakukan oleh pengguna. Pastikan Anda tidak melakukan perubahan apapun, terkecuali custom tersebut dilakukan oleh pihak STOKIS.ID
- Garansi akan hangus jika pengguna menghilangkan identitas nama dan versi dari aplikasi tersebut.
- Garansi akan di tolak jika nama pengguna dan domain Web App tersebut tidak terdaftar pada sistem STOKIS.ID. Pastikan Anda membeli Web App langsung pada situs resmi STOKIS.ID agar terdaftar yang mandapat layanan garansi dan dukungan pelanggan lainnya.
- Diluar garansi, perbaikan bug atau error yang terjadi dikenakan biaya untuk setiap kasus yang ditemukan.
- Diluar garansi, Anda dapat mengajukan upgrade ke versi terbaru untuk menghindari masalah kompatibilitas di masa mendatang dengan cukup membayar biaya untuk upgrade saja, karena akan ada penyesuai Database dan penyesuaian lain yang diperlukan.
- Diluar garansi, kami tetap menjamin sistem aplikasi yang Ada miliki tetap bisa di pakai dan berfungsi seperti apa adanya, dan bisa tetap digunakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
- Bantuan Technical Support kami selalu siap membantu ketika Anda menemukan kendala.
Layanan Technical Support
- Team Technical Support kami dapat membatu Anda kapan saja ketika Anda menemukan kendala. Waktu efektif sesuai jam kerja 09.00 - 21.00 WIB.
- Anda mungkin harus menunggu proses sesuai antrian tiket support yang telah masuk lebih dahulu.
Namun kami akan berusaha secepatnya untuk menyelesaikan semua permasalahan dan kendala yang Anda alami secara profesional.
Promo dan Diskon
- Harga Promo atau Voucher Diskon hanya berlaku / terbatas sesuai waktu dan penawaran yang telah ditentukan.
- Diluar itu maka akan berlaku harga normal kembali.
Referral dan Reseller
- Anda sebagai member bisa mendapatkan komisi dengan mereferralkan member baru untuk menggunakan layanan dari STOKIS.ID
- Anda juga dapat menjalin kerjasama dengan menjadi Reseller Resmi produk dan layanan dari STOKIS.ID dan mendapatkan bagihasil yang relevan.
- Bagi member / pengguna, dilarang menjual kembali source code aplikasi ddengan sistem STOKIS.APP VX dan STOKIS.APP VR secara sepihak / tanpa ijin / ilegal.
Karena selain melanggar hukum / hak cipta, hal tersebut mengakibatkan akun member Anda akan di Blokir Permanen oleh Pihak STOKIS.ID
dan itu akan menghilangkan layanan support dan garansi untuk Anda dimasa mendatang.
- Bagi pembeli Web App ilegal ini juga tidak akan mendapatkan layanan support dan garansi tanpa batas waktu dari pihak STOKIS.ID karena tidak terdaftar pada sistem kami.
Private Training
- Gratis Training Online hanya berlaku maksimal 4x Sesi. Setelah itu Anda dapat membaca tutorial, bertanya melalui Chat / Tiket Support (Gratis), atau tetap menggunakan layanan Private Training Berbayar untuk sesi lanjutan untuk diskusi secara langsung (tatap muka).
- Jika Anda fokus dalam training online 4x Sesi tersebut, sudah lebih dari cukup untuk memahami sistem dan penggunaan fitur secara menyeluruh.
- Untuk Private Training Kunjungan (On Site / On Trip) biaya akomodasi akan menyesuaikan jika ada penambahan waktu ketika sudah dilokasi maupun jarak tempuh yang terlampau jauh.
- Saat waktu training berlangsung, waktu tunggu akibat dari pihak member / admin yang juga sembari melakukan pekerjaan lainnya, tetap dihitung (akumulasi).
- Apabila Trainer yang datang ke lokasi terlambat karena suatu hal yang tidak disengaja, maka akan mendapat tambahan waktu dari keterlambatan tersebut.
- Pembayaran biaya untuk Private Training dilakukan diawal, atau H-1 sebelum keberangkatan untuk Training On Site dan On Trip.
- Permintaan jadwal Training minimal H-1 untuk Training Online, dan H-3 untuk Training On Site / On Trip.
- Permintaan penjadwalan ulang, harus dilakukan H-1 dari jadwal yang sudah ditentukan, agar bisa dilakukan penyesuaian kembali waktu yang telah di bookig sebelumnya.
Penggunaan layanan pada STOKIS.ID menunjukkan penerimaan Anda terhadap segala Ketentuan Pengguna yang kami berikan tanpa terkecuali. Ketentuan pengguna ini yang mulai aktif dan berlaku sejak tanggal 18 November 2021.