Ketentuan Pengguna

STOKIS.ID berusaha untuk mempertahankan standar dan integritas dalam semua bentuk pengoperasiannya. Untuk itu kami juga membuat beberapa ketentuan bagi pengguna dalam menggunakan layanan kami agar semua berjalan sebagaimana mestinya, tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

Dengan mengakses dan menggunakan informasi atau materi-materi dari situs ini, dan / atau menggunakan layanan dari kami, Anda setuju dan terikat untuk mematuhi segala bentuk ketentuan-ketentuan berikut ini:

Biaya & Pembayaran

  • Biaya layanan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai perkembangan, situasi dan kondisi yang terjadi dimasa mendatang.
  • Kenaikan ataupun penurunan biaya akan berlaku untuk perpanjangan layanan berikutnya.
  • Pembayaran paket layanan aplikasi yang telah dibayarkan tidak dapat Refund (dikembalikan), apapun alasannya.
  • Layanan kami bisa saja dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai peraturan yang berlaku.
  • Lakukan pembayaran perpanjangan layanan satu minggu sebelum jatuh tempo paket layanan Anda berakhir.
  • Apabila masuk jatuh tempo, dan Anda belum melakukan pembayaran perpanjangan layanan, maka akses akun aplikasi Anda akan ditutup sementara hingga pembayaran dilakukan.
  • Apabila 30 hari sejak tanggal jatuh tempo, pembayaran perpanjangan layanan belum juga dilakukan, maka akses akun aplikasi Anda akan ditutup secara permanen. Dan kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang terjadi akibat penutupan hosting pada layanan ini.
  • Apabila saldo Anda pada area member tersedia, dan mencukupi, maka pembayaran perpanjangan paket layanan dapat dilakukan dengan pemotongan saldo tersebut.
  • Biaya untuk aplikasi custom ditentukan sesuai tingkat kerumitan dalam pengerjaannya.
  • Apabila Anda menggunakan SMS OTP pada layanan toko online Anda, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan sesuai biaya per sms yang telah ditentukan.

Data & Backup

  • Backup data merupakan tanggung jawab Anda pribadi.
  • Kami hanya membantu melakukan backup data 3 hari sekali secara otomatis oleh sistem yang bisa digunakan sebagai cadangan bila terjadi kehilangan data yang diakibatkan oleh berbagai hal yang tidak terduga. Dan hasil backup data yang dapat kami simpan adalah 5 hasil backup terakhir. Setelah melewati masa itu, hasil backup paling lama akan terhapus otomatis dari server.
  • Kami menyarankan Anda untuk melakukan backup secara mandiri dan berkala melalui laman backup yang telah kami sediakan. Lakukan backup mandiri minimal 3 kali sehari (Pagi / Siang / Malam) untuk keamanan ekstra dari pihak Anda.
  • Apabila terjadi kendala, kami hanya bisa mengembalikan data (merestore data) berdasarkan hasil backup terakhir, baik dari hasil backup sistem kami, ataupun hasil backup data mandiri dari pihak Anda.
  • Data yang ‘hilang’ setelah proses restore (data yang tidak terbackup), yang terjadi akibat selisih waktu backup dan proses transaksi yang berjalan hingga saat ini, bisa Anda input ulang secara manual. Input ulang tersebut didasarkan pada bukti transaksi yang tercatat maupun tercetak sebelumnya. Jadi Anda tinggal melanjutkan input data dari data transaksi terakhir dari hasil backup tersebut hingga transaksi yang berjalan saat ini.
  • Kami hanya bertanggung jawab pada perbaikan aplikasinya jika teradi error atau bug, untuk perbaikan data transaksi pada database menjadi tanggung jawab dari pihak Anda. Namun kami akan tetap membantu untuk menyelesaikan masalah Anda.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang diakibatkan oleh tindakan peretasan. Karena tindakan ini bisa terjadi akibat kelalaian dari pihak member itu sendiri. Misal perangkat yang digunakan terinfeksi malware, penggunaan password admin user yang tidak kuat, dan lain sebagainya.

Uji Coba Gratis

  • Uji coba gratis berlaku selama 7 hari sejak akun member dibuat.
  • Setelah proses uji coba selesai, maka Anda dapat melakukan pembayaran sesuai layanan yang Anda pilih.
  • Sebaiknya lakukan pembayaran paket layanan satu hari sebelum masa uji coba gratis berakhir.
  • Apabila Anda tidak melakukan pembayaran setelah proses uji coba, maka akun aplikasi akan ditutup dan dihapus dari server.
  • Akun member masih tetap aktif dan bisa diakses kapan saja. Jadi Anda bisa kembali kapan saja ketika Anda berubah pikiran untuk menggunakan layanan kami.
  • Saat uji coba mungkin kami akan membatasi fitur tertentu atau alokasi resource server bagi Anda.
  • Kami dapat menghentikan uji coba secara sepihak, bila ditemukan pelanggaran ataupun hal-hal yang dapat merugikan kami.

Update Sistem

  • Update sistem dilakukan ketika dilakukan perbaikan bug atau penambahan fitur pada sistem aplikasi yang kami kembangkan.
  • Kami akan menjadwalkan secara bertahap update sistem secara gratis kepada akun aplikasi member kami sesuai paket layanan yang diambil.

Layanan Customer Support

  • Team Customer Support kami dapat membatu Anda kapan saja ketika Anda menemukan kendala.
  • Anda mungkin harus menunggu proses sesuai antrian dalam mendapat layanan support dari kami. Namun kami akan berusaha secepatnya untuk menyelesaikan semua permasalahan dan kendala yang Anda alami.
  • Layanan Customer Support untuk bantuan teknis harus dilakukan pada laman TIKET BANTUAN.

STOKIS.ID memiliki hak untuk meninjau ulang dan melakukan perubahan ketentuan pengguna dan ketentuan layanan agar sesuai dengan perkembangan situs ini ke depannya.

Setiap ada perubahan, kami akan memberitahukannya melalui halaman ini. Dan kami menyarankan Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui segala ketentuan yang berlaku pada layanan kami untuk saat ini.

Penggunaan layanan pada STOKIS.ID menunjukkan penerimaan Anda terhadap segala Ketentuan Pengguna yang kami berikan tanpa terkecuali, yang mulai aktif sejak tanggal 18 November 2021.