Semua Order Stok yang di input oleh Admin Gudang akan masuk ke laman DAFTAR ORDER STOK (Navigasi: Transfer Stok > Daftar Order Stok) sesuai urutan order stok masuk. Dengan begitu, Admin Gudang dapat memproses transfer stok sesuai dengan urutan order untuk barang yang tersedia di gudang. Dan apabila stok kosong (habis) Admin Gudang Induk bisa mengajukan proses pengadaan barang.

  • Laman DAFTAR ORDER STOK ini digunakan oleh Admin Gudang untuk mencetak data sesuai antrian order stok masuk, yang diserahkan kepada Tenaga Gudang untuk dilakukan persiapan barang yang akan dikirim. Dan dikelompokan sesuai arah pengiriman.
  • Dalam menyiapkan barang sesuai orderan, Anda dapat memfilter daftar order stok masuk berdasarkan Cabang Transfer Stok ke (misal dari gudang A ke gudang B), Tanggal Proses, Status Transfer. Anda bisa memilih salah satu kategori filter atau menggunakan semua kategori filter yang ada. Gunakan sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku.
  • Pada Tabel Daftar Order Stok Masuk, yang tampil adalah daftar per Nota Order Stok, untuk melihat rincian order pada masing-masing Nota Order Stok, silahkan klik tombol Lihat Rincian pada kolom tindakan. Saat Anda mengeklik tombol Lihat Rincian, maka pop up rincian produk dari Nota Order tersebut akan tampil. Pada pop up rincian tersebut terdapat kolom tindakan Hapus. Dimana tindakan hapus ini hanya bisa dilakukan oleh user Admin Gudang yang melakukan input order Stok dan Admin Master saja, jika ada revisi orderan. Pembatasan hak akses tindakan ini untuk keamanan daftar order stok dari manipulasi pihak lain yang tidak bertanggung jawab.
  • Apabila Tabel Daftar Order Stok Masuk memiliki banyak data (terdiri dari beberapa laman pagination), untuk mempermudah pencarian, silahkan Anda cari melalui kolom Search yang disediakan. Silahkan ketik kata kunci data yang ingin Anda cari. Maka data akan keluar berdasarkan huruf yang Anda ketik.
  • Untuk mencetak rincian order stok pada masing-masing Nota Order Stok (menyiapkan barang berdasarkan per Nota Order Stok) silahkan klik tombol Print pada kolom tindakan. Maka Anda akan dialihkan ke laman print preview. Silahkan pilih ukuran kertas yang disesuaikan dengan ukuran 210 x 140 mm. Kemudian klik tombol Cetak.
  • Anda juga dapat melihat semua rincian dari daftar order stok masuk sekaligus, baik semua data maupun dari hasil filter yang telah dilakukan dengan mengeklik tombol Lihat Rincian Semua. Anda juga dapat mencetak, mengimport file data ke Excel maupun PDF, dengan mengeklik Tombol Print / Excel / PDF yang berada diatas Tabel Rincian Daftar Order Stok Masuk.
  • Pada Daftar Order Masuk terdapat kolom tindakan Cancel Order. Dimana tindakan cancel order ini hanya bisa dilakukan oleh User Admin Gudang yang melakukan input order stok dan Admin Master saja, jika ada pembatalan order stok. Pembatasan hak akses tindakan Cancel Order ini untuk keamanan Daftar Order Stok Masuk dari manipulasi pihak lain yang tidak bertanggung jawab.
  • Tenaga Gudang menyiapkan orderan sesuai yang dicetak oleh Admin Gudang.
  • Barang yang telah disiapkan, di kelompokkan sesuai kiriman stok barang ke gudang cabang peng-order, atau di masukan pada rak tujuan trip kiriman penjualan yang searah, untuk sekalian dikirim saat proses muat tiba.
  • Laporan dari data barang yang sudah disiapkan oleh Tenaga Gudang, akan diserahkan kembali kepada Admin Gudang, untuk di Proses Transfer Stok dan pembuatan Surat Jalan di laman PROSES TRANFER STOK > PENGIRIMAN (Navigasi: Transfer Stok > Proses Transfer Stok > Pengiriman). Selengkapnya bisa dibaca disini.
  • Semua Daftar Order Stok Masuk yang belum diproses, atau pengadaan barang belum dilakukan karena stok kosong (habis), akan tetap tampil di laman DAFTAR ORDER STOK. Apabila dalam satu Nota Order Stok sebagian saja yang diproses, maka sisanya akan tetap masuk dalam antrian Daftar Order Stok Masuk dengan status Pending (Nomor Nota Transfer ada tambahan huruf P). Dan Nota Order Stok tersebut dapat di proses ulang setelah stok tersedia.
  • Daftar Order Stok Masuk yang sudah diproses transfer stok / pengiriman, akan hilang dari laman DAFTAR ORDER STOK, agar tidak terjadi dobel Proses Transfer Stok.
Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: