Untuk meningkatkan jumlah konsumen dan jumlah transaksi, terkadang kita harus memberikan promo penjualan yang menarik, untuk memikat hati para calon konsumen dan konsumen yang telah berlangganan. Selain memberikan Promo Potongan Harga berdasarkan pembelian quantity tertentu, Promo Potongan Harga khusus untuk periode waktu tertentu juga bisa digunakan untuk menarik minat konsumen tetap berlangganan pada bisnis Anda.

Membuat Promo Potongan Harga untuk periode / batas waktu tertentu

Silahkan Anda masuk pada laman INPUT PROMO (Navigasi: Promo Diskon > Input Promo) untuk membuat Promo dalam periode waktu tertentu. Promo ini hanya berlaku saat masa promo berlangsung, dengan memberi potongan harga pada setiap produk yang dibuat Ada Promo. Setelah masa promo berakhir, harga akan otomatis kembali normal.

  • Pada kolom Nama Promo, silahkan isi dengan mengetik Nama Promo yang akan Anda selenggarakan, misal: Promo minggu ini, Promo akhir tahun, Promo 12.12, Promo cuci gudang, Promo habisin stok, dan lain sebaginya.
  • Pada kolom Potongan Harga, silahkan isi dengan mengetik Nominal Potongan Harga (per Pcs) pada produk yang akan Anda pilih.
  • Pada Kolom Promo Mulai, silahkan klik icon kalender pada sisi sebelah kanan kolom tersebut, setelah muncul pop up kalender, silahkan pilih tanggal Anda memulai Promo tersebut.
  • Pada Kolom Promo Selesai, silahkan klik icon kalender pada sisi sebelah kanan kolom tersebut, setelah muncul pop up kalender, silahkan pilih tanggal Promo tersebut berakhir.
  • Pada kolom Nama Barang, klik icon folder pada sisi sebelah kanan kolom, maka pop up Tabel Data Barang akan muncul. Untuk mempermudah mencari Nama Barang bersangkutan, silahkan gunakan kolom Search yang telah disediakan diatas Tabel Data Barang. Silahkan klik Nama Barang yang sesuai, maka kolom Nama Barang akan terisi.
  • Setelah selesai, silahkan klik tombol Simpan.
  • Maka Promo Potongan Harga tersebut akan masuk pada laman DATA PROMO (Navigasi: Promo Diskon > Data Promo).
  • Selain itu, pada list produk pada Katalog Produk dan Toko Online juga akan muncul label Ada Promo serta persentase diskon dari potongan harga yang diberikan.
  • Informasi keterangan detail promo juga akan tampil pada laman DETAIL PRODUK, baik pada Katalog Produk maupun Toko Online.

Edit dan Hapus Data Promo Potongan Harga untuk periode / batas waktu tertentu

Pada laman DATA PROMO, Untuk Promo yang masih dalam periode masa promo, memiliki Status Aktif dengan background baris tabel berwarna hijau. Selama periode masa promo ini berlangsung, setiap proses transaksi penjualan produk tersebut, otomatis akan memberi potongan harga sesuai dengan ketetapan promo yang berlaku.

Sedangkan untuk periode masa promo yang telah berakhir, memiliki Status Selesai dengan background baris tabel berwarna gelap (abu-abu). Ketika periode masa promo ini berakhir, maka harga produk tersebut akan kembali normal. Atau potongan promo tersebut sudah tidak berlaku.

  • Apabila Anda ingin memperpanjang atau memperpendek periode masa promo, Anda bisa melakukan tindakan edit dengan mengeklik icon pensil pada kolom Tindakan. Saat Anda mengeklik icon pensil maka akan muncul pop up untuk mengedit data promo produk tersebut. Tampilannya sama seperti saat Anda membuat promo. Setelah selesai mengubah data promo yang diperlukan, silahkan klik tombol Update. Maka data promo akan berubah pada Tabel Data Promo.
  • Apabila Anda ingin hapus data promo yang ada, silahkan klik icon tempat sampah pada kolom Tindakan. Maka muncul pop up konfirmasi penghapusan, silahkan klik OK, maka data akan terhapus dari Tabel Data Promo.
Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: