Jika Anda ingin menginput harga pada barang baru yang Anda input sebelumnya pada laman INPUT BARANG BARU, atau hanya sekedar ingin mengupdate harga terbaru secara berkala dari sebuah produk yang telah tersedia di laman DAFTAR HARGA, silahkan Anda buka laman UPDATE HARGA (Navigasi: Pricelist > Update harga).

  • Silahkan pilih data barang yang ingin di edit harganya dengan mengeklik icon folder pada kolom No. SKU. Setelah muncul pop up yang menampilkan Tabel Data Barang, Silahkan pilih salah satu Nama Barang yang ingin Anda update harganya. Silahkan gunakan kolom search untuk mempermudah pencarian Nama Barang.
  • Setelah Nama Barang yang di pilih di klik, maka semua kolom No. SKU, Nama Barang, Harga Retail, Harga Grosir, Harga Net, Harga HP, Tanggal Update akan terisi otomatis sesuai data yang tersimpan di Daftar Harga.
  • Silahkan isi atau ganti harga pada kolom yang ingin Anda sesuaikan untuk harga barang tersebut.
  • Jika sudah, silahkan klik tombol Simpan. Maka harga akan terupdate pada laman DAFTAR HARGA (Navigasi: Pricelist > Daftar Harga) dan juga akan ada penyesuaian pada laman DATA LABA RUGI (Navigasi: Laporan > Data Laba Rugi) dari perubahan harga tersebut. Terutama jika barang yang harganya diupdate, stoknya masih tersedia.

Pada laman UPDATE HARGA ini terdapat juga beberapa kolom yang sifatnya opsional. Di isi jika memang diperlukan saja, yaitu:

  1. Untuk membuat promo potongan harga berdasarkan pembelian quantity tertentu:
  • Silahkan sesuaikan kolom Label ke pilihan Ada Promo.
  • Pada kolom Potongan Quantity 1 – 2 – 3, silahkan isi sesuai Qty Pengambilan dan Potongan Harganya (per Pcs).
  • Jika sudah, silahkan klik tombol Simpan. Maka setiap dilakukan transaksi penjualan yang memenuhi syarat yang telah ditentukan tersebut diatas, potongan harga akan muncul. Selain itu info Ada Promo untuk Potongan harga ini juga akan tampil di laman Katalog Produk dan Toko Online.
  1. Untuk menandai salah satu produk yang ada pada Data Stok Gudang bahwa produk tersebut tidak dapat di order kembali karena suatu hal, misalnya: barang tersebut sudah tidak di produksi lagi:
  • Silahkan sesuaikan kolom Label ke pilihan Discontinue.
  • Jika sudah, silahkan klik tombol Simpan. Maka akan ada pemberitahuan info Discontinue pada laman Katalog Produk dan Toko Online.

Jika ingin menonaktifkan Ada Promo untuk potongan harga pembelian quantity atau info barang telah Discontinue, silahkan ganti isi kolom Label ke posisi –Pilih–.

Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: