Untuk melihat Daftar Harga dari Data Stok produk yang Anda jual, Anda dapat membuka laman DAFTAR HARGA (Navigasi: Pricelist > Daftar Harga).

  • Pada laman ini, Anda dapat melakukan filter berdasarkan: Kisaran harga, Tanggal Update, Maupun filter khusus Barang Branded Saja.
  • Untuk menfilter Daftar Harga sesuai kebutuhan, silhkan isi kolom filter berdasarkan kategori apa yang Anda butuhkan. Setelah itu silahkan klik tombol Filter Data.
  • Tabel Daftar Harga terdiri dari beberapa kolom, yaitu: No. SKU, Nama Barang, Harga Retail, Harga Grosir, Harga Net, Harga HP, Qty 1, Potongan 1, Qty 2, Potongan 2, Qty 3, Potongan 3, Tanggal Update.
  • Khusus untuk kolom Harga HP, hanya user Admin Master dan Admin Keuangan saja yang bisa mengakses.
  • Untuk mempermudah pencarian harga berdasarkan nama barang, silahkan gunakan kolom search yang terdapat pada sebelah kanan atas Tabel Daftar Harga.
  • Anda dapat mecetak ataupun mengeksport file Daftar Harga ke Excel / PDF dengan mengeklik tombol Print / Excel / PDF sebelah kiri atas Tabel Daftar Harga. Baik secara keseluruhan, maupun berdasarkan hasil filter.

Sistem aplikasi STOKIS.ID menggunakan 5 kategori harga. Yaitu: Harga Jual, Harga Retail, Harga Grosir, Harga Net, dan Harga HP.

  1. Harga Jual adalah harga fleksibel yang dapat diberikan kepada konsumen tertentu, dimana harga dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Pada sistem ini setiap konsumen bisa diberikan harga yang berbeda-beda. Tidak ada patokan harga disini, karena harga mengikuti harga pasar pada suatu wilayah, atau mengikuti harga kompetitor pada bisnis yang serupa.
  2. Harga Retail adalah harga yang diberikan kepada konsumen retail atau Member Biasa baik yang belanja melalui Toko Offline maupun Toko Online. Dimana harga sudah di patok oleh perusahaan.
  3. Harga Grosir adalah harga yang diberikan kepada konsumen grosir atau Member Reseller. Dimana harga sudah di patok oleh perusahaan.
  4. Harga Net adalah harga dasar yang digunakan sebagai patokan perhitungan selisih penjualan untuk pembagian insentif dan bagi hasil.
  5. Harga HP adalah harga pokok dari pengadaan barang yang sebenarnya. Selisih Harga HP khusus digunakan sebagai Pedapatan sekaligus dana saving (cadangan) untuk perusahaan, agar jika beban operasional melebihi batas, perusahan tidak mengalami kerugian yang berarti. Karena sebagai pengusaha kita menanggung banyak resiko, termasuk kerusakan barang, barang hilang, operasional membengkak, dan lain sebagainya.

Untuk kebijakan dalam besaran penentuan mark up harga tiap kategori harga tersebut diatas, kami serahkan kepada Anda. Mengingat harga pasaran setiap wilayah tentu saja akan berbeda. Dan Anda harus ikut menyesuaikan itu, agar bisnis Anda tidak di cap kemahalan, ataupun terlalu murah yang akhirnya mempengaruhi pendapatan Anda secara keseluruhan. Selain itu Harga Pokok yang Anda dapatkan saat pengadaan barang juga berpengaruh pada besaran mark up harga dari produk yang Anda jual.

Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: