Setelah dilakukan proses Simpan Insentif Penjualan per Trip oleh Admin Keuangan, Data Insentif Penjualan akan masuk ke laman DATA INSENTIF (Navigasi: Insentif > Data Insentif) dan menambah Saldo Insentif masing-masing petugas dari penjualan tersebut.

Laman DATA INSENTIF untuk User Admin Karyawan (petugas) menampilkan jumlah saldo terakhir dan keterangan transaksi keluar masuk insentif, yang tampil berdasarkan masing-masing karyawan tersebut, sesuai User Admin yang Login.

Sedangkan laman DATA INSENTIF untuk User Admin Keuangan dan Admin Master, menampilkan keterangan transaksi keluar – masuk insentif dari semua Karyawan yang ada.

Selain itu, laman DATA INSENTIF untuk User Admin Keuangan dan Admin Master dilengkapi fitur khusus untuk Catatan Transaksi untuk melakukan input secara manual keluar – masuk insentif karyawan, terutama bila ada revisi.

Bagaimana jika ingin mencetak atau mengimport Data Insentif?

Anda dapat mencetak ataupun mengeksport file Data Insentif ke Excel / PDF dengan mengeklik tombol Print / Excel / PDF sebelah kiri atas Tabel Data Transaksi Insentif.

Bagaimana jika ingin mengecek Jumlah Saldo Insentif tiap karyawan?

Untuk User Karyawan, silahkan buka Nama User Admin sebelah kanan atas layar aplikasi yang digunakan. Maka akan muncul tampilan dropdown yang menampilkan beberapa informasi, salah satunya adalah Informasi Jumlah Saldo Insentif karyawan tersebut. Atau Anda bisa juga mengecek pada kolom Saldo Insentif bagian akhir dari Tabel Data Transaksi Insentif di laman DATA INSENTIF.

Untuk User Admin Keuangan dan Admin Master, silahkan klik icon folder pada sisi sebelah kanan kolom Nama Karyawan pada fitur Catatan Transaksi. Maka pop up Tabel Data Karyawan akan muncul. Untuk mempermudah mencari Nama Karyawan bersangkutan, silahkan gunakan kolom Search yang telah disediakan diatas Tabel Data Karyawan. Silahkan klik Nama Karyawan yang sesuai, maka kolom Nama Karyawan dan Saldo Saat ini akan terisi sesuai jumlah saldo terakhir yang belum dicairkan karyawan tersebut.

Input manual Keluar Masuk Data Insentif jika ada revisi dan penarikan insentif secara langsung tanpa melalui aplikasi

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh User Admin Keuangan dan Admin Master adalah menentukan terlebih dahulu siapa Nama Karyawan yang ingin di proses keluar masuk Insentifnya secara manual.

  • Pada kolom Nama Karyawan pada fitur Catatan Transaksi, silahkan klik icon folder pada sisi sebelah kanan kolom tersebut. Maka pop up Tabel Data Karyawan akan muncul. Untuk mempermudah mencari Nama Karyawan bersangkutan, silahkan gunakan kolom Search yang telah disediakan diatas Tabel Data Karyawan. Silahkan klik Nama Karyawan yang sesuai, maka kolom Nama Karyawan dan Saldo Saat ini akan terisi sesuai jumlah saldo terakhir yang belum dicairkan karyawan tersebut.
  • Pada kolom Jenis Transaksi, silahkan pilih jenis transaksi : Keluar atau Masuk. Jenis transaksi Keluar adalah untuk mengurangi saldo insentif, dan jenis transaksi Masuk adalah untuk menambah saldo insentif.
  • Pada kolom Nominal, silahkan isi dengan mengetik nominal insentif yang akan di proses.
  • Pada Kolom Catatan, silahkan pilih Catatan atau Kategori Transaksi yang sesuai. Untuk Kategori Transaksi Keluar silahkan pilih salah satu dari: Administrasi bank, Pengambilan insentif, Revisi pengurangan insentif. Sedangkan untuk Kategori Transaksi Masuk: Revisi penambahan insentif.
  • Pada kolom Catatan Tambahan, silahkan isi dengan mengetik keterangan tambahan yang dibutuhkan, misal tambahan keterangan No. Kwitansi atau No. Trip yang dilakukan revisi atau keterangan lain tentang proses input keluar masuk insentif tersebut dilakukan. Kolom ini bersifat opsional, bisa di isi atau tidak, disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Pada kolom Tanggal Transaksi, telah disesuaikan otomatis dengan tanggal hari ini. Anda dapat mengubahnya jika diperlukan saja.
  • Setelah semua kolom terisi, silahkan klik tombol simpan.
  • Ketika proses penyimpanan berhasil, maka Data Transaksi Insentif akan bertambah pada Tabel Data Transaksi Insentif, dan akan menambah atau mengurangi Saldo Insentif sesuai dengan jenis transaksinya.
Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: