Saat Anda ingin mengedit data barang yang telah terdata pada laman DATA STOK GUDANG (Navigasi: Stok Gudang > Data Stok Gudang), maka Anda harus membuka laman EDIT DATA BARANG (Navigasi: Stok Gudang > Edit Data Barang).

  • Silahkan pilih data barang yang ingin di edit dengan mengeklik icon folder pada kolom No. SKU. Setelah muncul pop up yang menampilkan Tabel Data Barang, Silahkan pilih salah satu Nama Barang yang ingin di edit. Silahkan gunakan kolom search untuk mempermudah pencarian Nama Barang.
  • Setelah Nama Barang yang di pilih di klik, maka semua kolom No. SKU, Nama Barang, Kategori Barang, Lokasi Kulakan, Keterangan, Barcode, akan terisi sesuai Data Barang yang tersimpan pada Data Stok Gudang.
  • Silahkan ganti data barang sesuai yang Anda inginkan.
  • Jika sudah selesai mengedit, silahkan klik tombol Simpan. Maka data barang pada laman DATA STOK GUDANG akan berubah (terupdate).

Perhatian:

  1. Sebaiknya Anda tidak perlu mengedit nama barang untuk tujuan menggantinya dengan nama barang baru. Karena nama barang tersebut masih terkait dengan transaksi-transaksi sebelumnya.
  2. Untuk menambah barang baru, sebaiknya melalui laman INPUT BARANG BARU (Navigasi: Stok Gudang > Input Barang Baru). Selengkapnya bisa baca disini.
  3. Tujuan edit ini hanya untuk mengedit data pelengkap dari data barang tersebut yang belum sesuai atau belum lengkap.
  4. Jika Anda ingin menonaktifkan atau menghapus barang tersebut dari Data Stok gudang, silahkan klik tombol Delete Barang, pada bagian bawah sebelah kiri laman EDIT DATA BARANG ini.

 

Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: