Kami menyarankan Anda untuk melakukan backup data Anda secara mandiri dan berkala melalui laman BACKUP DATABASE yang telah kami sediakan. Karena berdasarkan Ketentuan Pengguna kami, Backup Data disini merupakan tanggung jawab Anda pribadi.

Kami memang membantu melakukan backup data 3 hari sekali secara otomatis oleh sistem yang bisa digunakan sebagai cadangan bila terjadi kehilangan data yang diakibatkan oleh berbagai hal yang tidak terduga. Dan hasil backup data yang dapat kami simpan pada server kami adalah 5 hasil backup terakhir. Setelah melewati masa itu, hasil backup paling lama akan terhapus otomatis dari server.

Kami menyarankan Anda untuk melakukan backup secara mandiri dan berkala melalui laman BACKUP DATABASE yang telah kami sediakan. Lakukan backup data mandiri minimal 3 kali sehari (Pagi / Siang / Malam) untuk keamanan ekstra dari pihak Anda. Sehingga apabila dibutuhkan pengembalian (Restore) data, jedah transaksi yang tidak terbackup akan lebih sedikit. Sehingga proses pengembalian data transaksi yang hilang dapat dilakukan dengan mudah.

  • Untuk melakukan Backup Database ini, Anda dapat masuk ke laman BACKUP DATABASE (Navigasi: Pengaturan > Backup Database).
  • Setelah masuk laman tersebut, silahkan klik tombol Backup Database. Maka file Database dengan format SQL Anda akan terdownload ke perangkat yang Anda gunakan.
  • Silahkan simpan dan kelompokan hasil Backup Database Anda tersebut pada folder khusus untuk hasil Backup Database Anda, agar nantinya mudah dicari saat diperlukan.
Kirim Tutorial ini via Whatsaap

Tutorial lain yang mungkin Anda cari: